hari terakhir tahun ini

rindu yang serabutan dan pagi yang bukan kau.

Hari ini kita punya waktu lebih lama untuk saling tenggelam dalam cerita tentang mimpi semalam atau bosmu yang menyebalkan atau sekadar pasien-pasienku yang merengek ingin segera pulang. Pagi ini kita punya waktu lebih luang untuk saling merapatkan badan, mengembuskan cinta dengan napas yang terengah-engah dan tubuh-tubuh berbalut keringat yang menggelinjangkan kebahagiaan pada tiap aliran darah yang mengaliri nadinya.

Untuk hari terakhir tahun ini, waktu memang meluangkan dirinya untuk kita; dalam ingin-inginku yang sekadar angan.

Barangkali hari ini, waktu ingin mengingatkanku kembali bahwa yang pergi memang tidak seharusnya dinanti-nanti. Mungkin, waktu ingin memberi tahu bahwa luka yang sudah pulih tidak seharusnya digores kembali dengan tajam dendam dan perih-perih masa lalu yang telah menguap ke awan dan tak kembali lagi ke bumi.

Banyak hari aku melupakanmu, melupakan kesedihan dan keperihan yang melulu tentang punggungmu yang kian jauh. Banyak kesempatan, aku tak mengingat lagi amarah yang meninju dadaku hingga lebam sebab langkah kakimu yang pergi tak pernah sanggup aku hentikan. Di antara yang banyak itu, mungkin hari ini adalah hari saat aku perlu diingatkan tentang mampu mengingat adalah sebenarnya suatu kebahagiaan.

Barangkali aku perlu menelusuri kembali lorong-lorong waktu, membiarkan kenang sekali lagi hinggap pada ingatanku; tentang wangi napasmu, kembang api yang meletup-letup di dadaku saat aku tenggelam di bibirmu, dan detik-detik degupmu yang tak lagi berdetak untukku.

Mungkin aku perlu berlari, membiarkan rindu menuntun langkahku menuju bulu matamu yang berguguran seperti pohon kesayangan kita di pekarangan, menikmati basah pipimu yang deras oleh air mataku, lalu sembari mendengarkan lagu yang dulu pernah membuat kita berdansa sampai bulan merasa cemburu, aku membiarkan kau menatapku dengan nyala redup dari dua bola matamu yang tak lagi mencintaiku.

bagikan jika kamu suka tulisan ini :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.